"Mie Kocok Mas Teguh Jamika"

By alnie pratiwi - Oktober 25, 2019




Welcome To My Food Blog..!!

Jangan kaget jangan heran ya karna yang mau aku bahas sekarang ini bukan mereview salah satu produk skincare ataupun kosmetik hehehe ...

Di Blog ku kali ini,aku berkolaborasi Bersama Teman Teman Bandung Hijab Blogger Untuk  Menulis kan Blog dengan Tema Best Food In Town..



Setelah Tau Tema nya Best Food in Town,aku excited sekali karna ini pengalam pertama ku menulis salah satu makanan yang enak dan terbaik di daerah tempat aku tinggal..
ehmmm sempet bingung sihh makanan apa yang enak dan terbaik di daerah tempat  aku tinggal🤔

Suatu Hari..ceileee udah kaya cerita dongeng nihhh hahahaha...aku di ajakin makan sama ibu2 nya temen anakku sekolah, ya biasa lah ya emak2 kalo ada info makanan yang enak2 plus murah auto semangat aja langsung rame2 deh pergi hahaahah..
dan kebetulan aku di ajakin ke salah satu tempat makan yang enak di daerah tempat ku tinggal ya walaupun agak sedikit jauh sihh
aku pikir kenapa ini ga di buat bahan untuk tulisan di blog ku aja ya..dan yeayyy akhirnya aku menemukan Best Food In Town 😄...

Penasaran ga sihh sama makanan yang mau aku bahas di Blog ku skrng  ini? heheheheh...
pasti Temen temen udah pada nebak dan tau kan karna judulnya terpampang nyata di blog ku ini hahaha..

pastinya sudah pada tau dan tidak asing lagi dengan salah satu makanan khas bandung ini yaitu MIE KOCOK...nah ada salah satu tempat makan Mie Kocok yang Enak di daerah sekitaran  tempat aku tinggal namanya MIE KOCOK MAS TEGUH yang berada di Jalan Jamika No 49A Bandung posisi tepatnya di sebelah kanan dari arah suka haji dan bersebelah dengan Indomaret
br />




Setelah masuk tempat nya cukup nyaman dan sama sekali tidak beda jauh dengan tempat2 makan Bakso atau Mie Kocok pada umumnya..



Lalu aku memesan Mie Kocok dengan Baso, harga perporsi dari Mie Kocok Teguh ini di bandrol dengan harga Rp.18.000 saja sangat terjangkau kan temen temen.
setelah aku pesan Mie Kocok Baso lalu untuk minumnya aku memesan es teh manis dingin yang di bandrol dengan harga Rp.5.000 per gelas nya...
setelah pesanan ku tiba, wow dari tampilanya aja sudah terlihat enak plus wangi2 gurihhh dari bakso dan kaki sapi tercium sekali, bikin perut ku tambah lapar,karna kebetulan pas datang kesini aku sengaja ga makan dulu biar makan nya makin puas hahahahaha.. 


Dalam satu porsi Mie Kocok Bakso terdiri dari Mie gepeng,Sayur Tauge,Baso 4 biji dan Kikil Kaki Sapi, perporsi nya lumayan banyak menurutku..dimeja tersedia bumbu yang bisa kamu tambahkan sesuai selera kamu seperti ,jeruk purut,sambal cabe,saos,kecap,cuka dan tidak ketinggalan yang bikin melengkapi makanan ini semakin enak yaitu Kerupuk,satu buah kerupuk di bandrol dengan harga Rp.1000 saja...


Setelah aku coba Mie Kocok ini,aku suka dan enak banget dari mulai kuah nya yang gurih,kikil nya yang empuk bikin aku makin lahap dan plus nya lagi ditambah Bakso Urat yang gurih dan juga  kenyal manambah kenikmatan makan Mie kocok disini (duhhh aku kemana aja sihhh ko baru tau ada Mie Kocok seenak ini😩).


Tak hanya itu saja,setelah makan puas kamu juga bisa memesan menu  lain nya seperti  es campur atau jus dan minuman lainya..
ingin nya sihh ku nambah lagi tapi yaaa apa boleh buat dengan seporsi Mie Kocok Bakso yang aku pesan saja sudah membuat perutku kenyang dan buncit hahahahaha...
sepertinya aku bakalan balik dan balik lagi kesini sekalian aku mo ajak suami dan anaku untuk mencicipi enaknya Mie Kocok Mas Teguh


mengintip sedikit sejarah Mie Kocok yang aku baca dari internet, ternyata Mie Kocok merupakan salah satu kuliner yang melegenda sejak tahun 1958,Pemberian nama tersebut diambil dari proses pembuatannya, yaitu dengan mengocok-ngocok mie dan tauge dalam wadah logam bolong-bolong bergagang sambil dicelupkan ke dalam air panas sampai layu.
Itulah kenapa mie ini disebut Mie Kocok


Nah Temen temen gimana tertarik ga sihh buat nyobain Mie Kocok Mas Teguh ini? apabila temen temen lewat daerah Jalan Jamika Bandung jangan lupa untuk mampir ya karna ini makanan yang recomended sekali buat kaum coba dan tentunya Best Food In Town💕💕


  • Share:

You Might Also Like

16 komentar

  1. Wahhh...pernah liat sih kedai mie kocok ini. Tapi lom pernah nyoba. Nyoba ah besok weekend...

    BalasHapus
  2. Kuahnya kelihatan lezat sekali jadi mupeng aku hehe

    BalasHapus
  3. murah ya, ntar kalo ke Bandung lagi cobain ah. Aku noted dulu ini.

    BalasHapus
  4. hadeeh liat postingan gini bikin ngiler amat :(

    BalasHapus
  5. mie kocok emang primadona kayaknya disetiap town ada ya dan jadi favorit hehe

    BalasHapus
  6. Karena jarang lewat daerah sana jadi baru tahu ada mie kocok yang seenak itu. Kayanya mesti coba kalo lagi jalan2...

    BalasHapus
  7. Aku udah pernah coba yang di Jamika. Kapan2 mau coba yg di ABC😁

    BalasHapus
  8. Wah banyak banget ya yang ngerekomendasiin mie kocok ini... kayanya Bandung penuh dengan dunia per-emih-an...contohnya aja Lomie, Mie Yamin, Mie di Seblak, dll :D

    BalasHapus
  9. Baru tau ada juga mih kocok enak selain Mih Kocok Mang Dadeng, hehe. Next bisa mampir ke jamika kalo lagi lewat yah

    BalasHapus
  10. Yaampun fotonya aja bikin ngiler teh, pgn nyoba bgt ih:(

    BalasHapus
  11. Aku kurang suka sih sama mie kocok..tapi mamaku suka banget..ntar ajak kesini ahh

    BalasHapus
  12. Dilihat dari kuahnya, kayanya gurih banget ya teh.. Duh, auto ngebayangin pengen coba.. ini bisa dipesen onlen Kan? Hihi

    BalasHapus
  13. Wah baru tau ni di jamika ada mie kocok enak. Makanan terfavorit nih.

    BalasHapus
  14. Duhh, malem2 gini ngeliat mie kocok, huweee, jd pgn kann...

    BalasHapus
  15. Semoga selesai PSBB bisa ke bandung..mau nyobain mie ini...

    BalasHapus